14 Menghilangkan Noda Flek Hitam Secara Alami, Cepat dan Aman


Tips terbaru Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam Bekas Jerawat secara alami, cepat, mudah dan aman.
Buat anda yang menderita jerawat akan mengalami masalah yang ditinggalkan seperti bopeng (lubang pada wajah) dan juga flek hitam yang akan mengurangi rasa percaya diri dikarenakan noda tersebut lebih terpampang jelas dibanding dengan area kulit disekitarnya. untuk menyamarkan dan meratakan kembali warna kulit wajah anda, ada baiknya jika anda melakukan berbagai perawatan yang salah satunya ialah dengan menggunakan bahan alami sebagai alternatif yang aman.

Noda atau Flek Hitam pada wajah adalah suatu dampak yang ditimbulkan oleh ruam dan luka yang pada mulanya disebabkan oleh peradangan. Radang tersebut berupa jerawat kemudian sembuh dan meninggalkan bekas dengan bintik warna gelap sehingga mungkin butuh langkah khusus untuk menghilangkannya. Bebas dari jerawat mungkin akan lebih mudah, namun jika mulai muncul gejala seperti noda flek hitam, bopeng bekas jerawat, dan ruam serupa bintik-bintik merah, maka anda membutuhkan usaha khusus supaya wajah anda kembali bersih dan tampak lebih halus. Pada dasarnya bekas ini akan hilang secara perlahan, tapi mungkin waktu yang dibutuhkan relatif lama dibanding dengan penanganan khusus agar warna kulit kembali normal.

Masalah ini tidak hanya bisa muncul pada bagian wajah saja, melainkan juga bisa terdapat pada punggung, dada, lengan, dan area lain yang biasanya identik dengan adanya jerawat. Penyebabnya bisa dipicu oleh berbagai faktor. Dari mulai faktor keturunan, kurangnya menjaga kebersihan, dan juga pola hidup yang kurang sehat. Nah, bagaimana jika jerawat pada wajah menimbulkan bekas berupa noda flek hitam yang sulit dihilangkan? Simak cara berikut ini.

Penyebab lain dari munculnya bekas jerawat mungkin dikarenakan penanganan yang salah. Seperti sering memencet jerawat dengan tangan dan kuku yang kotor, atau juga menggunakan berbagai bahan kimia kecantikan yang tidak sesuai dengan jenis kulit anda. Namun bagaimana jika anda mengobati jerawat dengan bahan alami? Jawaban yang paling mudah ialah pastinya sangat aman. Karena bahan alami tidak mempunyai efek samping sehingga dampak bekas jerawat seperti flek hitam bisa diminimalisir. Dan bekas jerawat yang berwarna paling hitam biasanya disebabkan oleh jerawat batu yang bentuk dan peradangannya lebih parah. Berikut beberapa bahan yang bisa anda gunakan untuk menyamarkan flek hitam bekas jerawat pada wajah.

• Menghilangkan Noda Flek Hitam Dengan Bahan Alami
Cara pemakaian bisa anda lihat pada rincian berikut ini.

1. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Jeruk Lemon.
Jeruk lemon mempunyai kemampuan untuk membersihkan dan juga melancarkan pertumbuhan sel kulit baru pada wajah. Dengan begitu, perasan jeruklemon sangat cocok untuk menyamarkan flek hitam dan meratakan kembali warna kulit yang belang. Cara pembuatan dan penggunaan sangatlah mudah yaitu :
Siapkan 1 butir buah lemon kemudian peras dan diambil airnya saja.
Campurkan dengan 1sdm air mendidih dan aduk keduanya hingga merata.
Oleskan pada wajah secara menyeluruh dan didiamkan sekitar 5-10 menit.
Bilas dengan air hingga bersih.
Agar hasil lebih optimal, anda bisa melakukan treatmen ini secara rutin.

2. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Madu.
Seperti yang sudah dibahas pada post-post seputar manfaat madu. Bahan ini berkhasiat cukup baik dalam menjaga kesehatan dan juga kecantikan. Madu bisa menyembuhkan jerawat dan juga menghilangkan bekas yang ditinggalkan. Bagaimana cara menggunakan madu untuk wajah? Tentunya pertanyaan tersebut jawabannya sangat mudah.
Pertama anda siapkan terlebih dahulu sedikit madu murni (madu asli yang bukan olahan pabrik).
Bersihkan wajah agar kotoran dan sisa kosmetik yang menempel pada wajah hilang.
Oleskan madu secara merata pada bagian kulit wajah sebagai masker.
Biarkan sejenak agar madu bisa meresap (paling tidak 15 hingga 15 menit).
Kemudian bilas dengan air hingga wajah benar-benar bersih.

3. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Es Batu.
Meski tidak 100% bisa menyamarkan noda hitam yang ditimbulkan jerawat. Namun penggunaan es batu bisa meminimalisir terjadinya radang atap pembengkakan pada wajah akibat jerawat. Dengan begitu jerawat tidak akan membesar dan luka yang terjadi juga tidak semakin parah. Es batu juga bisa melancarkan sirkulasi darah di area sekitar jerawat serta membuat wajah lebih kelihatan merona. Bagaimana cara menerepkan es batu pada wajah?
Siapkan potongan es balok yang berukuran kecil atau anda bisa membekukan sendiri dirumah.
Bungkus dengan kain halus dan tempelkan pada jerawat secara perlahan.
Lakukan sedikit penekanan dan berulang agar bengkak sedikit mengempis.
Agar hasil lebih maksimal, anda bisa menerepkannya secara rutin.

4. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Ampas Teh.
Menggunakan ampas teh sebagai masker merupakan salah satu treatmen sederhana yang dapat anda lakukan agar wajah bersih dari noda hitam bekas jerawat. Teh mempunyai kandungan anti-bakteri dan juga antioksidan yang baik untuk membunuh kuman serta berkemampuan cukup baik dalam membersihkan wajah dari flek hitam bekas jerawat. Bagaimana cara menggunakan ampas teh pada wajah? Berikut selengkapnya!
Siapkan beberapa bungkus teh dan seduh dengan air mendidih secukupnya.
Aduk hingga berubah warna dan diamkan hingga dingin.
Aplikasikan pada wajah dengan mengoleskan air beserta ampas sekaligus.
Diamkan sampai mengering (paling tidak selama 10 hingga 20 menit).
Kemudian basuh wajah dengan air bersih.

5. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Minyak Kelapa.
Pada minyak kelapa terdapat kandungan senyawa alami berupa asam laurat, kaprilat, dan asam kaprat yang kemampuannya sangat baik dalam menyamarkan noda dan flek hitam bekas jerawat pada wajah. Untuk penerapan boleh dibilang sangat mudah dan tidak butuhkan langkah rumit dalam mengaplikasikannya. Selengkapnya ialah :
Siapkan minyak kelapa murni secukupnya.
Oleskan pada wajah secara merata sembari melakukan pemijatan lembut.
Diamkan hingga meresap dengan jangka waktu sekitar 15 menit.
Cuci muka dengan air hingga bersih.
Agar hasil yang anda dapat lebih maksimal, lakukan secara teratur dan rutin setiap hari.

6. Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Minyak Zaitun.
Pastinya anda sudah tidak asing dengan yang namanya minyak zaitun (olive oil) yang belakangan ini semakin familiar karena sering digunakan dalam berbagai perawatan kecantikan. Pada minyak ini terdapat kandungan Vitamin E yang bisa menjaga kesehatan kulit dan juga menghilangkan flek hitam yang terdapat pada wajah. Bagaimana cara menggunakan minyak zaitun yang baik dan benar? Berikut selengkapnya!
Siapkan minyak zaitun secukupnya pada wadah kecil (agar tidak ada yang terbuang).
Oleskan pada wajah secara perlahan sembari melakukan pemijatan halus.
Lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur dan pagi hari sebelum anda mandi.

7. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Minyak Hip Rose.
Didalam minyak hip rose terdapat senyawa berupa vitamin dan antioksidan yang kemampuannya sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit. Hip rose merupakan minyak hasil ekstrak dari bunga mawar yang jika digunakan akan membuat kulit anda lebih sehat, halus, lembut dan awet muda. Bagaimana cara memakai minyak hiprose? Berikut selengkapnya!
Sediakan minyak hiprose dengan jumlah secukupnya.
Oleskan pada area wajah khususnya yang terdapat jerawat atau bekasnya.
Lakukan pemijatan halus agar minyak bisa meresap sempurna.
Lakukan secara rutin paling tidak 1x sehari hingga noda hitam bisa hilang.

8. Menyamarkan Flek Hitam Dengan Baking Soda.
Bahan ini mempunyai manfaat yang cukup ampuh dalam mengangkat sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit khususnya wajah. Jika diterapkan sebagai masker, baking soda akan membuat wajah anda tampak lebih muda dan bersih dari segala permasalahan seperti munculnya jerawat ataupun flek hitam. Namun baking soda tidak cocok bagi orang yang mempunyai kulit sensitif, sebab bisa saja wajah anda akan kering dan bersisik. Bagaimana cara membuat dan menggunakan baking soda sebagai masker? Berikut selengkapnya!
Siapkan 2sdm bubuk baking soda.
Seduh dengan air hangat hingga berubah bentuk menjadi pasta.
Diamkan sejenak hingga dingin.
Oleskan pada wajah selayaknya menerapkan masker.
Tunggu selama beberapa menit (10 hingga 15 menit).
Bilas wajah dengan air hingga bersih.

9. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Masker Aspirin.
Aspirin adalah obat penurun panas yang bisa anda dapat pada toko atau apotek dengan kemampuan penyembuh sakit kepala (pusing). Meski dibilang nyeleneh, namun sudah banyak yang membuktikan bahwa obat ini bisa dijadikan masker dengan khasiat yang sangat ampuh untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekas noda hitam yang ditimbulkan. Cara penggunaan ialah :
Siapkan sekitar 4 tablet aspirin dan haluskan hingga menjadi bubuk.
Larutkan dengan bantuan yogurt dan sedikit susu cair hingga membentuk pasta.
Terapkan pada wajah secara merata dan biarkan hingga mengering (15 menit).
Cuci wajah dengan air hingga bersih.

10. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Lidah Buaya.
Lidah Buaya (Aloe Vera) adalah sejenis kaktus yang mempunyai banyak kemampuan khususnya dalam dunia kecantikan. Umumnya lidah buaya digunakan untuk bahan shampo, alternatif bahan pangan (jelly) dan juga berbagai bahan perawatan bibir dan juga wajah. Jika digunakan dengan benar, lidah buaya bisa menyamarkan noda hitam sehingga wajah anda tampak lebih bersih, cantik, merona dan terlihat awet muda. Cara menggunakannya ialah :
Siapkan potongan lidah buaya dan diambil dagingnya saja.
Haluskan hingga benar-benar berbentuk gel (pasta).
Aplikasikan pada seluruh area permukaan wajah khususnya pada kulit yang terdapat bekas jerawat.
Diamkan sejenak hingga meresap paling tidak selama 15 menit.
Bilas wajah anda dengan air hingga bersih.

11. Membersihkan Flek Hitam Dengan Minyak Vitamin E.
Senyawa alami berupa vitamin E bisa anda peroleh dari berbagai jenis tanaman khususnya biji-bijian. Namun yang dimaksud disini bukanlah vitamin yang anda konsumsi, melainkan vitamin yang terdapat pada minyak. Anda bisa mendapatkan minyak ini pada mini market atau apotik terdekat. Bagaimana cara menerapkan minyak vitamin E pada wajah? Berikut langkah-langkahnya!
Siapkan minyak vitamin E secukupnya
Oleskan pada wajah secara rutin selama 15 menit.
Lakukan paling tidak 2 hingga 3 kali sehari.
Dan selama 2 minggu anda akan merasakan hasil yang sudah di upayakan.

12. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mentimun.
Mentimun mempunyai sifat relaksasi yang membuat kulit lebih santai. Sedangkan kandungan Vitamin A, Magnesium dan Vitamin C pada timun bisa memudarkan noda hitam bekas jerawat. Terus bagaimana cara menerapkan mentimun pada wajah? Langkah penggunaannya sangat mudah yaitu :
Siapkan potongan mentimun dan tempelkan pada area kulit yang dikehendaki.
Atau haluskan mentimun dengan cara di jus, diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air hingga bersih.

13. Membersihkan Flek Hitam Wajah Dengan Pepaya Muda.
Kandungan nutrisi yang cukup pada pepaya mudah terbukti sangat membantu dalam menyamarkan bintik hitam pada wajah. Selain itu bahan ini sangat mudah didapat dan juga harga yang nantinya anda bayar akan lebih murah. Langkah-langkah membuat masker pepaya muda ialah :
Siapkan potongan pepaya muda yang sudah dikupas (hindarkan kulit dari getahnya)
Parut pepaya tadi atau bisa juga di jus dengan blender.
Bubuhkan pada wajah selayaknya menggunakan masker.
Diamkan sekitar 15 menit atau sampai meresap.
Cuci wajah anda dengan air hingga bersih.

14. Menghilangkan Flek Noda Hitam Dengan Kentang.
Kentang kaya akan vitamin dan mineral didalamnya. Terdapat pula sumber karbohidrat dan jenis nutrisi lain yang kegunaannya cukup baik untuk mendapat kulit lebih bersih. Tidak heran jika kentang sering digunakan sebagai masker, sebab kemampuannya sangat membantu dalam memudarkan bintik flek hitam pada wajah yang disebabkan oleh jerawat. Untuk menggunakan cukup dengan mengiris tipis kemudian menempelkan pada wajah. Bisa juga dijadikan masker dengan cara :
Kupas kulit terluar kentang dan cuci hingga bersih.
Parut hingga halus atau bisa juga diblender.
Aplikasikan pada wajah selama 15 menit (hingga meresap sempurna).
Bilas wajah dengan air bersih.

Kelebihan menggunakan bahan alami ialah tidak adanya efek samping sehingga sangat aman dan baik untuk semua jenis kulit. Alternatif ini sangat cocok bagi kalangan wanita yang ingin berhemat. Namun anda bisa berpendapat lain jika mempunyai uang lebih untuk melakukan perawatan wajah dengan sistem medis. Yang jelas, bahan alami lebih nyaman serta lebih efisien untuk menghemat waktu atapun uang.

Kesimpulan
Semoga artikel dari cara menghilangkan jerawat super cepat mengenai Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam Bekas Jerawat yang lengkap ini bisa menjadi saran untuk mengobati noda flek hitam pada wajah anda.

Anda Membaca: 14 Menghilangkan Noda Flek Hitam Secara Alami, Cepat dan Aman

1 Share 1 Kebaikan, Silahkan Bagikan..!!!